Thursday, January 17, 2013

A little thing called Miracle !


Day 4 !

Masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Pagi ini, aku bangun dengan perasaan more better than yesterday. ( meskipun cape’ fisik udah mulai aku rasakan, but it’s Ok, I'm going through ! J )

Selesai doa pagi, ‘cacing-cacing’ di perut aku udah mulai ‘demon’ minta sesuatu buat di kunyah (padahal jam baru menunjukan pukul 7pagi ) haha…:p dan karena mama sibuk ngurus aku bolak-balik RS, jadi persediaan makanan di rumah kosong melompong. Diriku hanya nemu sebungkus mie goreng di lemari makan, apa boleh buat dari pada ‘demonstrasi’ para cacing makin gede, ku masak lah sebungkus mie itu.

Selesai makan, aku ngantuk lagi ( hahaha…, penyakit orang gendut :p ) but, karena udah hampir jam buat siap-siap ke RS, aku siasati dengan duduk di ruangan tengah sambil play lagu di Hp. ( sambil ikutan nyanyi2 tentunya hahaha..:D ) dan lagu yang paling memberkati dan menguatkan langkahku di pagi tadi adalah :

Dewi Guna “Harapan Hidupku”.

S’gala yg t’lah terjadi di hidupku,
Semuanya Kau ijinkan terjadi padaku,
Apa yang tak pernah terpikirkan olehku,
Rencana-Mu didalam hidupku…

Dia berkata “Ku tak akan meninggalkanmu,
S’bab tangan-Ku kan selalu menopangmu.”
Ku bersyukur dan ku tetap mengasihi-Mu,
Semua karena kasih dan karunia-Mu…

Kau Allah, harapan hidupku…
Tak pernah terlambat pertolongan-Mu,
Rencana-Mu indah bagiku,
Tak pernah terlupa s’gala janji-Mu,
Sempurna karya-Mu…

Dengan perasaan yang jauh lebih tenang dari hari-hari sebelumnya, aku memulai hari ke 4 dengan penuh sukacita. Dengan terus meyakini, kalau hari ini aku hanya akan menerima hal-hal baik dari Bapa.

Sebelum ke RS, aku sama mama mampir di apotik buat ngambil resep obat dari Dr.Djarot ( udah jalan seminggu baru ngambil bow wkwkwk..:p ) setelah itu perjalanan dilanjutkan ke RS. Di RS seperti biasanya aku sama mama nungguin oma, tapi setengah jam udah lewat oma ngga nongol2 juga. Akhirnya karena waktu udah nunjukin pukul 11:30 siang, aku sama mama mutusin buat ke ruangan laboratorium buat ngambil hasil tes darah kemarin tanpa tungguin oma lagi ( takut loketnya udah tutup ).

Ternyata ngga susah juga prosesnya ( lah tinggal ambil aja wkwk :P ) aku pikir harus pake surat ini dan itu. ( maklum selama 3 hari terakhir oma yang ngurus semuanya, aku sama mama ngga tahu men’tempe about that ! ) karena proses pengambilan tes berjalan cepat, aku sama mama mutusin buat tungguin oma di bawah.

Sambil nungguin oma, aku baca-baca hasil tes darahku. Trus mama nanya, “ngerti ngga sama hasilnya ?” aku jawab dengan lantang. “ngga” wkwkwk…:p

“kalo ngga ngerti ngapain di baca tan.?”

“gaya aja ma, biar terlihat keren kan hahaha..”



( Ngga ngarti, tapi belaga ngarti wkwkwk :p )


                                ( belum tau sih hasilnya baik atau buruk, tapi terus senyum aja hehe..:) )

Hasil yang saat itu ada ditanganku, sama sekali ngga aku mengerti. Aku ngga tau apa itu baik atau buruk ? namun saat itu perasaanku benar-benar sangat tenang. karena aku yakin, yang terbaik yang akan diberikan oleh Bapa. Entah itu baik atau buruk dimata orang lain, namun bagiku, aku tetap meyakini bahwa itulah yang terbaik yang diberikan Bapa untukku.

Hampir 2jam aku dan mama nungguin oma, tapi oma ngga muncul2 juga. Akhirnya aku sama mama mutusin buat ke ruangan rehabilitasi itu tanpa menunggu oma lagi ( karena mungkin oma juga lagi punya banyak kerjaan ? ) disana kami di’persulit’ dengan administrasinya. Kalau kemarin2 oma yang ngurus, jadi setelah oma ngga ada, aku sama mama kebingungan sendiri. but Praise God pertolongan-Nya selalu tepat pada waktunya.

Anaknya oma ( yang artinya adalah paman aku hehe..) yang kebetulan juga kerja di RS itu dan yang beruntungnya lagi kerjanya dibagian administrasi ( kemudahan lagi hehe.. J ) datang membantu mengurus semuanya. Akhirnya, singkat cerita aku bisa masuk ruang rehabilitasi lagi untuk mengantarkan hasil tes darah sama para dokter.

Seperti biasanya, aku disambut senyum-senyum manis dari para dokter diruangan itu. dokter kemudian meminta hasilnya.

“gimana hasilnya, udah ada ?”

“iya dok, ini..” sambil nyodorin hasilnya sama si dokter ( sampai pada adegan inipun aku masih tenang dan bahkan ngga ada rasa takut sama sekali kalaupun hasilnya harus buruk. J )

Pas si dokter yang ngobrol sama aku mau mencatat hasilnya pada laporan kesehatanku, tiba-tiba ada salah satu dokter lagi yang ngambil hasil tes itu.

“bentar aku intip dulu ya dok, aku penasaran soalnya.”  Si dokter langsung narik kertas hasil tes itu dan membacanya dengan seksama.

Dalam hati : “ternyata mereka lebih penasaran dari pada aku dengan apa yang menyebabkan tulang-tulangku rapuh. Haha..:p”

Sampai pada adegan ini, aku sudah mulai deg..deg’an…

Si dokter yang ngintip hasil tes aku terlihat bingung. ( lah aku makin bingung liat expresinya kaya gitu =.=! ) “kok, bisa ya ?” itu yang aku dengar dari si dokter yang ngintip itu. ( dalam hati : “aduh ya ampun, kok bisa apa ini ? makin deg..deg..deg’an hati aku dah -.-! )

Laporan tes darah itu kemudian diserahkan lagi sama dokter yang pertama, yang kemudian mencatatnya di laporan kesehatanku ( si dokter diam aja, dia cuman terus mencatat tanpa ngomong ke aku soal hasilnya. Makin penasaran aku dah >.< ! )

Sampai kemudian, rasa penasaranku terjawab sudah…hahaha…:D

“hmm.., hasilnya…”  si dokter pintar bikin orang tegang, ngomong ngga di terusin..wkwkwk…

“ iya dok, kenapa hasilnya..?” deg..deg..deg..deg…*mau copot jantung aku*

“hasilnya bagus kok, semuanya normal yann, ngga ada masalah sama sekali dengan kamu.”

Puji Tuhan !

“oh ya dok ? ( dalam hati udah jingkrak2 hahaha..:p ) trus dengan kalsiumku gimana ? apa kurang atau ?”

“itu dia yann, kadar kalsium kamu itu normal juga. Disini kalsium kamu hasilnya 8,7 sedangkan normalnya itu 8,1.”

“jadi artinya, tulangku kuat donk dok ?” ( hati semakin jingkrak2, koprol2 sambil bilang “Puji Tuhan!” )

“yup, benar yann.., tapi meskipun tulang kamu kuat, ada kemungkinan kerusakannya datang dari gen kamu, dimana tidak dapat menyerap kalsium dengan baik, karena itulah terjadi kerapuhan tulang. Tapi sejauh ini keadaan kamu sangat baik kok.”

“hehehe…, iya dok makasih. Ohh ya, kalau soal makanan, apa ada yang harus aku hindari atau ?”

Si dokter kemudian melihat lagi hasil pemeriksaanku and than she say : “ ngga ada kok yann, hasil pemeriksaan kamu sangat bagus, ngga ada yang perlu kamu hindari dalam hal makanan. Mungkin hanya terus minum susu yang tinggi kalsium aja ya.” Jelasnya sambil tersenyum.

“ohh ok dok. Trus besok harus balik lagi ya ?”

“iya yan, masih harus terapi lagi. Sama bawa hasil foto ronsen yang kemarin.”

“iya dok..”

“ya udah, hari ini cukup sampe disini dulu. Setelah ini kamu ke ruangan sebelah buat terapi. Nanti kita ketemu lagi besok ya.”

“ok dok ! J

Setelah selesai konsultasi dengan dokter, aku kembali melanjutkan dengan terapi penyinaran pada lutut kiriku. 15menit selama terapi aku begitu terharu dengan kasih yang Tuhan nyatakan didalam hidupku, aku menangis. Tak pernah ku bayangkan rencana-Nya begitu indah dan sempurna didalam hidupku.

Dan besok, adalah hal terakhir yang akan menjadi bukti kemahakuasaan-Nya didalam hidupku. hasil foto ronsen besok, pasti akan jauh lebih baik dari hasil pemeriksaan darah hari ini. Karena aku yakin, janji Tuhan itu “Ya” dan “Amin” dan ketika Dia melakukan mukjizat, itu pasti sampai tuntas, ngga akan setengah-setengah.

So, tetap percaya dan meyakini, Dia baik, apapun yang Dia beri pasti baik adanya bagiku. PASTI ! apapun hasilnya besok, baik & buruk, semua tetap baik, semua tetap indah bagiku…hehehehe…J #tetap bersyukur ^^


No comments:

Post a Comment