Friday, July 27, 2012

SPRING MAKE UP !!!



        Kalo kemarin postingannya udah ada masakan, puisi, curhat, lagu dll. nah..., s'karang giliran aku buat posting tentang hobi/kerjaan aku yang lain,

Now we talk about make up !

     Sebenarnya saat beranjak remaja dulu ( ceile, bahasanya....wkwkwkwk...), aku bisa dibilang gadis yang anti sama namanya make up termasuk bedak sekalipun. bahkan saat diajak keluar, mama sering ngomel coz aku ngga pernah mau pake bedak apalagi dandan saat keluar rumah. bisa dibilang, sisi feminim ku belum bener-bener mateng kala itu....hahahaha....

    Sampai akhirnya, 3 tahun yang lalu ada kursus gratis untuk semua yang ingin belajar dandan di salah satu sekolah dikotaku. kebetulan waktu itu aku juga baru saja 'pensiun' dari yang namanya begadang nonton LaLiga, jadi aku pikir ini adalah kesempatan dan saat yang tepat untuk mematangkan dan menonjolkan sisi feminimku sebagai seorang wanita, dan aku memutuskan untuk ikut ! ( apalagi ini gratis...hahahaha...).

     Kursusnya sich cuman 3 bulan, dan aku masuk kelas kursus itu saat udah 2 bulan berjalan. jadi dengan kata lain, aku hanya menjalani -+ 1 bulan saja ( itu pun dengan intensitas pertemuan yang hanya seminggu 3 kali...)
     Saat kursus kami diajarkan bagaimana teknik dasar make up, cara creambath, pencuncian rambut yang benar, pengeritingan, pewarnaan rambut, pelurusan rambut ( kalau yang ini, trainingnya langsung dari pihak MAKARIZO selama dua hari, sehari teori besoknya langsung praktek, saat praktek kami dibagi jadi beberapa tim. dan Puji Tuhan saat itu tim aku yang menang...horrrreeee, aku dapet sertifikat hahahaha...) juga kami diajarkan bagaimana cara memotong rambut yang benar.

    Sejak selesai ikut tuch kursus, aku akhirnya jadi doyan dandan and yang paling penting aku udah kebanjiran proyek buat pelurusan rambut ( jujur saja, cuman itu yang bisa aku kuasai dengan baik semasa kursus wkwkwk...) Ditahun ini juga aku ikut lagi kursus yang sama tahap yang ke dua, kali ini pelajarannya sich hampir sama, aku juga udah lumayan mahir buat potong rambut sejak ikut kursus tahap kedua ini. ( horeee...^^ )

    So..., s'karang aku bakal share sedikit tentang make up yang kemarin aku praktekin di muke aku sendiri hehehe....., jadi, mari sodara-sodara cekidot this...:p


                             Yang diperlukan untuk Make Up.....



                              My Face before Make up......( astaga,,,, pipiku tembem juga ya...?? haha...)



                                Langkah pertama, pakai alas bedak dan bedak......


                            Garis alis sesuai bentuk wajah......


                               Sapukan warna violet/pink muda pada seluruh kelopak mata....



                              Sapu bagian tengah kelopak dengan warna kuning mas......


           Sapukan warna ungu gelap ( bisa di mix dengan warna biru gelap juga ), aplikasikan hanya di ujung kelopak....



                Sapu rata dengan kuas untuk membuatnya terlihat natural.....



           Pakai warna putih atau silver dibawa alis, tujuannya untuk mempertegas bentuk alis......


      Aplikasikan eyeliner ( bentuknya sesuai dengan bentuk mata, kalau aku dibikin berekor biar mataku terkesan sedikit lebih besar,...hehehe.....)



                 ini hasil dari pemakaian eyeliner ( terlihat sedikit lebih besar kan? hahaha...) #ngarep...:p


             Kemudian pakai blush on dengan warna cerah agar terlihat fresh and natural.....


               Gunakan pelembab bibir untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah....



                 Kemudian gunakan lipstik berwarna pink cerah atau bisa juga diganti dengan warna orange agar terlihat natural.......

                          Selesai...., gimana, mudah kan...?



                            ini hasilnya dari berbagai sisi....hohoho....^^



                               Muka ku kok kaya terpaksa gini ? hahahaha.....




                                             i love this one...^^ ( kaya foto PreWed...hahaha...)

 





 So..., Selamat mencoba sodara-sodara...., ^^



                                                                                                              Spring Make Up by : Than ^^






No comments:

Post a Comment