Entah kenapa aku begitu bodoh…???

Akhir-akhir ini ada banyak hal yang membuatku berpikir terlalu keras dan pada akhirnya membawa rasa putus asa yang gila-gilaan dalam hidupku. Huuffftt…seharusnya aku tidak begitu, tapi pada kenyataannya aku begitu..sepertinya aku bukan lagi aku yang dulu? Aku kehilangan semangat juangku hanya karena masalah-masalah yang baru aku sadari ternyata tidaklah penting.

Aku begitu merindukan semangat juangku yang dulu…hahaha…, kalau diingat-ingat lagi, dulu aku begitu keras kepala, pantang menyerah, bahkan selalu berkata “ aku pasti bisa !!!” meskipun orang-orang disekitarku selalu saja berkata aku tidak bisa, aku selalu punya semangat yang berapi-api untuk mematahkan pendapat mereka. Dan aku berhasil !!!, banyak hal yang mampu aku buktikan pada mereka kalau aku bisa. Aku begitu senang ketika melihat mereka keheranan saat aku bisa melakukan hal-hal yang mereka pikir tak bisa aku lakukan sebelumnya. dalam hati aku selalu berkata ( rasakan kalian, makanya jangan menganggap remeh kemampuan seseorang. Aku memang lemah, tapi aku punya Tuhan yang luar biasa HEBAT !!!…huakakaka…).

Saat itu jujur saja hatiku memang sakit ketika keluargaku sendiri berkata, “ sudahlah yan, kamu jangan berharap banyak, kamu harus ngerti kondisi kamu, kamu tidak bisa melakukan itu, kamu tidak bisa seperti yang lain, terima saja kondisi kamu, kamu jangan ngelakuin itu, kamu duduk saja, kamu jangan banyak bergerak, kamu ngga boleh terlalu berharap dan bla..bla..bla..BLAAA !!!” ( sekalian aja masukin aku didalam etalase, trus dipajang kaya boneka, wkwkwk ).

Semakin mereka melarangku melakukan sesuatu, aku semakin merasa tertantang untuk melakukan lebih. mungkin karena aku tidak terima diperlakukan seperti itu ( atau mungkin karena harga diriku terluka..preeetttt…).

Dulu…, meskipun hidupku kacau bin ruwet. Aku selalu saja bisa menemukan cara untuk bertahan dan berjuang mengalahkan rasa sakit agar tak bertemu dengan keputusasa’an. Tapi entah mengapa, s’karang disaat hidupku berada pada sebuah kondisi terbaik ( jauh lebih baik dari sebelumnya), aku malah menjadi gadis pengecut yang begitu mudah untuk menyerah pada keadaan.

Aku begitu merindukan diriku yang dulu…, diriku yang tidak pernah perduli dengan omongan orang lain, diriku yang selalu bisa tertawa ceria meskipun dalam keadaan terburuk, diriku yang selalu optimis dalam menghadapi semua hal, dan diriku yang memiliki kepercayaan penuh pada janji-janji-NYA dalam hidupku.
Aku kehilangan diriku yang dulu, aku ingin seperti diriku yang dulu…dan aku ingin menemukan kembali diriku yang dulu….dan aku rasa, inilah saatnya untuk kembali menjadi diriku yang dulu… BIG Girl don’t cry …SEMANGAT^^ !!!