Saturday, November 10, 2012

Menemukanmu, Ditengah Pencarianku...


Aku berdiri diujung pencarianku, menatap langit,
mendesah pelan melepas lelah….
Pertanyaan-pertanyaan yang tak kunjung bertemu  jawaban,  
pencarian-pencarian yang tak kian menemukan yang ingin ditemukan….

Aku menangis dan berusaha menekan rasa ini,
aku lelah tapi aku tak mau berhenti percaya…
Tuhan tau aku berharga, tapi akulah yang tak pernah menyadarinya…

Selalu dipertemukan dengan kekecewaan,
membuatku takut untuk melangkah jauh kedepan.
Semuanya terlihat sama, semuanya terasa sama bagiku.
Ketakutan, ragu, dan bimbang ‘berjalan’ selangkah lebih maju dari harapan dan kepercayaanku…

Sesaat keyakinan itu berdiri kokoh dan mampu membuatku kembali percaya,
Tetapi keraguan itu bisa tiba-tiba datang dan menyusup bagai pencuri, memasuki cela-cela hati yang tadinya sudah begitu yakin akan pilihan yang ada….

Aku bersalah, itulah yang aku rasakan…
Ketakutanku justru melukai sebuah hati,
Keraguanku membawa kecewa pada sebuah hati,
Dan kebimbanganku membuat hati itu tersakiti.

Ini cinta, aku tahu….
Ini sayang, aku yakin…
Tapi aku bisa bilang apa ? jika karena keraguanku sendiri, semuanya terlihat berbeda dimatanya..?

Untuk pertama kalinya dalam hidupku, ditengah pencarianku,
aku menemukan sesuatu yang ‘indah’…
tapi aku, sekali lagi aku, menghancurkan segalanya…
keraguanku mungkin telah mengoyahkan perasaannya,
menyakiti kepercayaannya, dan membawa kecewa dihatinya…

Tapi dengan segala kesabarannya,
dia mampu menghadapi semua yang ada dalam diriku,
selalu mampu meyakinkanku kembali akan segala hal yang selalu aku lepaskan.
Membawa kembali kepercayaan yang sebelumnya telah hilang.

Aku ingin pencarianku berakhir disini, berakhir padanya, hanya dia…
Dan maaf untuk semua ragu yang sudah kau lihat dan temukan didalam diriku.
Maaf.., tapi aku benar-benar menyayangimu…                       
                                                                                                 

No comments:

Post a Comment