Friday, October 8, 2010

A cry...

Hari ini,banyak hal yg aku pahami tentang hidup saat menghadiri pemakaman opa...
jujur..aku paling tidak suka suasana berduka, kesannya gelap, suram, yg ada hanya air mata..
dan rasa kehilangan yg sangat dalam..

sejak sampai dirumah duka, air mataku tak pernah mau berhenti, mengalir dengan deras, sampai2 aku kehilangan tenaga dan lemas...
dalam hati aku terus bertanya...kenapa skarang TUHAN?kenapa tidak tunggu sampai aku menjadi seseorang yg bisa membahagiakan opa secara totaly..??

perasan tidak terima terus berkecamuk dalam dada...sampai tiba di akhir acara, anaknya membacakan surat terakhir yg sempat opa tulis, sebelum besoknya dia meninggal...
isi suratnya simple(opa seolah2 tahu kalo dia akan pergi untuk selamanya), cuman sebuah ayat di alkitab..lebih tepatnya di Yohanes 14:18-21..''Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu, Aku datang kembali kepadamu.tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat aku, sebab aku hidup dan kamupun akan hidup, pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku didalam Bapaku dan kamu didalam Aku dan Aku di dalam kamu.barang siapa memegang perintahKu dan melakukannya, dialah yg mengasihi Aku, dan barang siapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh BapaKu, dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diriKu kepadanya..''

saat mendengar ayat itu aku nangis, tapi bukan lagi tangis penyesalan karna kepergiannya, tapi tangis bahagia untuk berbesar hati melepaskan kepergiannya,..aku seolah2 menyadari satu hal,
maybe GOD send u to me, because im sick...
dan skarang ketika aku sudah benar2 sembuh, BAPA memanggil opa pulang,
seakan2 opa dipakai TUHAN untuk menjaga, menyembuhkan, merawat, dan menguatkanku dimasa2 sakitku...kata2nya yg selalu buat aku bisa semangat lagi...

and now i know...segala sesuatu ada waktunya...yaa..seperti kata2 opa dulu padaku..''mungkin sekarang kau menangis, tapi ingatlah suatu hari nanti kau pasti tersenyum bahagia..'', mungkin skarang aku menangis karena kepergiannya, tapi someday...aku pasti tersenyum bahagia saat aku berkumpul kembali dengannya bersama BAPA di sorga...amiiiin...one sweat day...By:THAN

No comments:

Post a Comment