Monday, August 1, 2011

Speechless…!!!

Aku tiba-tiba saja teringat sebuah kejadian kira-kira dua bulan yg lalu, tepatnya tanggal 29 mei 2011. hari itu hari minggu, dan seperti biasanya rumah lagi rame-ramenya karena keluarga pada ngumpul semua baik tante, om, sepupu2ku, semuanya hari itu memang lagi ngumpul di rumah selepas pulang dari gereja. dan seperti biasanya juga, aku selalu memilih untuk tidak mengambil bagian dalam perkumpulan keluarga besarku. siank itu aku lebih memilih untuk menyelesaikan buku bacaanku yaitu buku Crazy Love by Francis chan yang sudah separuh ku baca.
 

Tapi tiba-tiba saja aku menutup buku yang sedang aku baca, dan kemudian merenungkan kembali suatu hal ( yang memang sudah beberapa hari yang lalu mengusik pikiranku ).
Sampai kapan hidupku seperti ini terus? bisakah aku melakukan sesuatu yang bisa menyenangkan hati-Nya? atau apakah hidupku selama ini sudah menjadi berkat bagi orang lain? jujur saja, pertanyaan-pertanyaan ini terus saja menghantuiku selama ini. dalam hati aku ingin melakukan banyak hal untuk kemuliaan-Nya, tapi apa daya kondisiku tidak bisa mendukung semua kerinduanku. yang bisa aku lakukan selama ini hanyalah menulis segala hal yang bisa aku pahami tentang kasih-Nya. tetapi apakah itu cukup?
 

Siank itu aku benar-benar merasa sepertinya hidupku hanya terus menerus berputar pada keadaan yang sama, yang hanya terus menerus melahirkan pertanyaan mengapa dan kapan Tuhan ?.
aku kemudian memutuskan untuk meletakan buku yang sedang kubaca, dan memilih untuk kembali ‘berselancar’ di dunia maya…

Saat akun FaceBook’ku mulai terbuka, seperti biasanya disudut kiri atasnya sudah terlihat warna merah tanda bahwa aku memiliki beberapa pemberitahuan. aku kemudian meng’kliknya untuk melihat pemberitahuan apa itu ?.

aku sedikit terkejut dan penasaran dengan pemberitahuan yang ada. isi pemberitahuannya kaya gini :

” Elihu Jonathan SN menyebut anda pada sebuah komentar “

????….jujur saja aku heran ?, komentar apaan ya ?, ko’ ada namaku disebut ? ( kaya judul lagu ye, di doa ibuku, ada namaku disebut..haha..^_^’ ).
 

aku pun membukanya, dan membaca isi komentar temanku itu. dan inilah isi komentar dari temanku elihu.:

“Says: Hummm… Tadi Baca Buletin Di Gereja Pas Halaman Terakhir Kok Aku Tidak Asing Ya Dengan Kisah Itu,,, Kayaknya Kisah Kesaksian Yang Di Bulletin Gereja Tuh Kesaksiannya Temen FB’ku Yang Bernama Yanne Than Takaendengan ,,, Hummmm… Memberkati Banyak Orang Lhoh Sist… (“,)”.

Haah..!!!, bagaimana bisa ? temanku itu kan tinggalnya di klaten ? jadi bagaimana bisa kesaksianku ‘nongol’ disana tanpa sepengetahuanku ? ( aku kaget bukan karena ngga ngijinin mereka memuatnya, hanya saja ko’ kesaksianku udah jauh nembus sampe ke kota orang ? haha…=,=! )
Keheranan plus ngga percaya, aku pun give coment ke statusnya untuk memastikan itu benar atau ngga ?.

Masa sih bro…??
Yg muat sapa?..puji TUHAN banget kalo udah meberkati banyak orang..aku bener2 ngga bisa bilang apa2…aku senang bisa dipakai TUHAN untuk mmberkati banyak orang..(Ko’ pengen nangis ya?hehe)JBU^^


Prince Elihu Jonathan Says:
Yanne Than Takaendengan = Iya,,, Bener Kok… Aku Tadi Waktu Baca Awalnya Kok Rasa2nya Ga Asing Buatku, Rasanya Udah Pernah Baca Di FB Deh,,, Eh, Ku Lihat Bagian Terakhir Tertulis: Yanne Takaendengan
Sumber: Than Taka
Wah,, Lhah Ini Khan Temen FBku (*Ngaku2) Wkwkwkwk… Terkenal Juga Nieh Temen FBku,,, Heheheheheheehe…



"Yanne Katrina Takaendengan
Ħä⌣ªˆ◦ˆĦã⌣ªˆ◦ˆĦå⌣ª…
Oh…kayanya diambil dari jawaban.com soalnya aq juga upload d sana kesaksianku”
.


Prince Elihu Jonathan
Says:
Hehehehehe… :) ) ,,, Iya,,, Aku Juga Pernah Baca Di Jawaban.com Kisahmu…. Cuman Kenapa Aku Kaget Waktu Baca Di Buletin Gereja,,, Soalnya Ruang Kesaksian Buletin Gereja Itu Dari Dulu Isinya Adalah Kesaksian2 Jemaat Gereja Setempat Yang Kesaksian Tentang Sakit Mereka Lalu Tuhan Sembuhkan… Dan Baru Kali Ini Ini Aku Baca Kesaksian Buletin Gereja Yang Berasal Dari Luar Jemaat… Tapi So Memberkati Jemaat Kok… ^_^ Maju Terussss Sist…^^



Speechless…!!!, itulah perasaanku saat mengetahui tentang kesaksianku, yang ternyata sudah beredar sejauh itu. aku begitu terharu bukan karena aku bisa dikenal banyak orang, tetapi karena Tuhan menjawab semua pertanyaan-pertanyaanku selama ini tentang apa arti dan tujuan hidupku selama ini?

disaat aku mulai merasa semua yang aku lakukan sia-sia, justru jawaban-Nya begitu nyata Dia berikan padaku. aku benar-benar tak bisa berkata apa-apa, hanya air mataku yang bisa ‘berbicara’ saat itu untuk mengungkapkan betapa terharunya aku akan kasih dan penyertaan-Nya selama ini dalam hidupku.
Temanku bahkan memotret halaman belakang dari buletin gerejanya yang berisi bagian terakhir dari
kesaksianku. elihu memang pinter hahaha…^_^!


Jadi saat ini, tidak ada lagi yang akan membuatku untuk berhenti hanya untuk sekedar bertanya ‘mengapa’ atau ‘kenapa’ ???
aku akan terus menapaki hari demi hari bersama-Nya, dan melakukan segala sesuatu yang terbaik sebisaku.

karena aku akhirnya tahu, apapun yang kita lakukan dengan keinginan yang tulus untuk menyenangkan-NYA. pasti tidak akan ada yang berlalu dengan sia-sia. segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, PASTI memiliki tujuan masing-masing untuk kemuliaan-Nya.
Terima kasih Yesus, karena sudah memilihku untuk menjalani semua ini.
biarlah segala kemuliaan dan hormat, hanya bagi-Mu Tuhan.

God Bless…^^

No comments:

Post a Comment